SABAR DAN SHALAT


Bila rasa cinta pada sesama telah berlaku berlebih-lebihan, maka Allah akan ingatkan dengan ujian-Nya.
Membangunkan kesadaran diri bahwa:
Tak ada yang lebih patut untuk dicintai, kecuali Allah.
Tak ada yang lebih layak dipercayai, kecuali Allah.
Tak ada yang pantas dijadikan tujuan, kecuali Allah.

Bergantung banyak pada sesama baik secara financial, bantuan, ataupun perasaan  adalah sebuah kesalahan besar. Karena tidak terpenuhinya hajat akan membuat kita kecewa. Dan saat tiadanya keberadaan seseorang akan membuat kita lemah.

Bila Allah kita jadikan hanya satu-satunya harapan, rasa kecewa atas perilaku sesama tak akan sampai membuat kita membiarkan luka hati menganga semakin lebar.
Bila pun kecewa, kecewa kita tak akan lama.
Bila pun sedih, sedih kita tak akan lama.
Bila pun menangis, menangis kita tak akan lama.

Kita sadar, apapun ceritanya “life must go on”. Kehidupan terus berjalan dan tak akan bisa dihentikan. Waktu berputar, usia berkurang, kesempatan berubah. So…..MOVE ON!

Lalui masa sukar  dengan banyak bermuhasabah diri dan mencari solusi. Berusaha keraslah mencari simpul-simpul hikmah hidup di balik sebuah kejadian.

Lantangnya suara kita menyalahkan keadaan, haruslah sama dengan beraninya kita mengakui kekhilafan. Allah tidak akan memberikan ujian bila tidak untuk mengingatkan atas sesuatu yang telah berlangsung ‘bengkok’ dalam kehidupan. Dan Allah hendak meluruskannya.  Itulah bukti sayangnya Allah pada kita. Tidakkah kita merasa bangga menjadi hamba Allah yang disayangi-Nya?!

Rasulullah saw pernah bersabda: Apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Allah akan menguji-Nya.

Dalam kehidupan, banyak cara ditawarkan, banyak nasihat disampaikan agar kita BERHASIL melewati masa penuh keguncangan. Namun hanya satu nasihat yang paling jelas hasilnya dan paling masuk akal untuk dijalankan, yaitu nasihat yang disampaikan Allah sendiri bagi setiap hamba-Nya: JADIKANLAH SABAR DAN SHALAT SEBAGAI PENOLONGMU.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular

Pengunjung saat ini

Ruang Siar

Label

Label Cloud